Thursday, November 17, 2011

Super Mario Bros Birthday Cake

Ini adalah kue paling baru yang saya buat. Diserahkan pada tanggal 17 November 2011 yang lalu. Sudah dipesan lama sejak awal November.

Yang bikin dag dig dug adalah dalam proses pembuatan si Mario nya sendiri. Jadi requestnya adalah kue ukuran 24x24 base nya, diatasnya ditumpuk dengan kue ukuran 22x22.
Base cake yang diminta adalah vanilla cheese, dengan filling buttercream in thousand cheese.. hehehe..
Ingin dicover full icing semua, tanpa hiasan lain-lain yang artificial macam balon, pita, mainan.. Dan temanya adalah Super Mario Bros. Asli sudah lama bangets aku nggak pernah main game yang satu ini..

Jadinya H-1 sudah sibuk gugling untuk mencari contoh karakter-karakter di game Mario. Mana yang bisa dipakai, dan mana yang tidak bisa dipakai. Akhirnya walaupun belum didesain dengan fix, aku sudah punya beberapa bayangan deh, mau dibuat seperti apa cake ini.

Base cakenya selesai dikerjakan di siang hari, menyusul segera sore setelah menjemput anakku si sulung Fia, aku mengerjakan covernya. Pengen segera membuat Mario gede-nya, tapi karena pasti nanti banyak gangguan dan jeda, akhirnya aku cover aja cakenya, dan mengerjakan beberapa detail kecilnya dulu.
Tugas rumah sore sudah menanti.

Setelah anak-anak tidur smua, mata juga terasa berat.Tidur dulu juga deh.. heheheh.. Setengah sebelas malam pas, Alhamdulillaaah, bangun. Coba kalau gak bangun.. kwkwwk..

Akhirnya, pegang cake lagi. Bikin beberapa jamur dulu, tapi hati tetep gak tenang. Akhirnya ayuk deh, bikin Marionya. Bener2 mantengin contoh kue yang udah ada di laptop, mulai bikin badannya. Kok gendut yak? Haduh biar deh. Udah ga bisa dipenyet-penyet lagi malah jadi ga karuan.. Akhirnya bikin lengan, kepanjangan. Potong lagi kependekan... Akhirnya berhasil.. Bikin kepalanya, lha kok kayak tuyul..?
Sempet ngekek sendirian in the middle of the night, tapi ya sudahlah, the show must go on.. akhirnya setelah pasang mata, telinga, kumis, hidung.. eeeeh agak mirip dweh. Bikin rambut, hedeh susah amat.. Potong dengan cutter,  bisa deh. Lalu topinya. Setelah jadi kepala di assembly dengan badannya.

Voilaaa.. Mario deh. Bukan tuyul kan? Alhamdulillah...setelah Big Marionya jadi, pasang ditengah2 cake.. langsung semangat mengerjakan sisanya.


Yoshi, dan Luigi. Ikan hiu itemnya yang gak tau namanya. Si kura-kura kuning..


Daaaan selesai pas jam setengah 4 pagi. Foto-foto bentar, dinginkan di kamar. Tidur...
 

Jam 5 pagi persis bangun. Siapkan sarapan dan bekal anak2.. langsung tancap gas anter ke rumah pemesan yang tidak terlalu jauh. Jam setengah 6 sudah nyampe rumah lagi... Alhamdulillah..

Yang mesan seneng, anaknya seneng... Yang bikin juga ikut seneng. Waktunya tidurrr..
Happy 5th birthday, Nikolay!!

Semarang, 17 November 2011
Wind

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails