Wednesday, November 16, 2011

Minnie Mouse Cake for Ayu

Ini adalah cake ulang tahun yang dipesan oleh Mba Wulan - Bege Trans - untuk anaknya Ayu, ulang tahun yang ke-5. Tadinya jauh-jauh hari sudah ditawarkan, tapi belio nya masih ragu-ragu. Katanya ada saudara mba Wulan yang mau bikinkan sendiri.. So, aku santai ria saja..

Suddenly, H-2. Datang sms dari belio yang meminta daku membuatkan kue kepala Minnie Mouse ini, sesuai dengan special request dari the birthday girl. Alamak, tinggal dua hari. Ya sudahlah, mari kita nekat saja. Bukan NCCers namanya kalo tidak nekat kan ya... Hehehe..

Beberapa waktu yang lalu sudah dibahas di milis NCC - Natural Cooking Club yang dahsyat itu, bahwa membuat cake dengan karakter disney - khususnya Mickey dan Minnie - ini gampang-gampang susah.
Salah sudut sedikit aja sudah tidak seperti Mickey atau Minnie.

Mau gak mau itu sudah bikin keder, tapi however the cake must decorated aniway.
So, langsung gugling cari template kepala Minnie, dan Alhamdulillah ada. Disesuaikan ukurannya pake coreldraw, lalu diprint, gunting. Tak lupa satu lembar printout template kepala Minnie ini di lembar terpisah untuk contoh waktu pengerjaan nanti.

Akhirnya kuenya dibuat dengan base cake Lapsur ekonomis ukuran 20cm pada bagian kepalanya. Lingkaran telinga menyesuaikan, sesuai dengan template Minnie yang sudah disiapkan dan digunting bagian telinganya tadi. Untuk dekornya dibuat dengan teknik puzzle. Digunting per bagian, di tempelkan di icingnya. Di cut dengan art knife dan baru ditempelkan di kuenya. Paling sulit adalah bagian mata dan sudut-sudut mulut. Pelan-pelan banget, sambil nengok terus ke gambar kepala Minnie yang udah disiapkan untuk panduan.

Tapi syukur Alhamdulillah, hasilnya tidak mengecewakan. Ayu sangat senang, mba Wulan mamanya juga.. Apalagi yang bikin cakenya.. seneeng banget.. :)

Happy Birthday, Ayuuu!


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails